Rabu, 01 Agustus 2012

TIPS


TIPS MENJAGA RAMBUT SEHAT UNTUK PARA UKHTI
Oleh: Rini Srimulyani
2 Agustus 2012

Bagi para muslimah jangan khawatir dengan perawatan rambutnya. Karena perawatan rambut itu ternyata tidak harus dengan pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang mahal. Yang paling penting adalah kesadaran diri kita untuk selalu memperhatikan dan merawat rambut dengan baik. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga atau merawat rambut bagi para hijabers seperti kita:



1.    Memperhatikan kesehatan rambut, dengan cara membersihkan atau berkeramas menggunakan shampoo dengan tertatur. Misalnya dua hari sekali. Karena rambut kita perlu nutrisi juga lho, dan salah satunya ada pada shampoo. Makanya...jangan malas untuk keramas rambut ya...
2.    Setelah keramas jangan sampai rambut kita langsung ditutupi dengan jilbab. Ini penting ukhti...karena akan menyebabkan bau yang tidak enak akibat rambut basah yang tertupi jilbabnya. Makanya...tunggulah hingga kering dulu, baru dipakai jilbabnya...
3.    Jangan malas menyisir rambut. Hal ini penting, karena jika kita tidak rajin menyisir rambut lama-lama rambut kita akan sulit untuk disisir (alias jemet).
4.    Sekedar saran, jika memang perlu ke salon dikarenakan rambut kita sudah sangat terlalu panjang tidak ada salahnya. Saat ini banyak salon-salon khusus untuk para muslimah.

Mungkin kebanyakan orang menganggap para muslimah yang berjilbab itu sama sekali tidak repot dengan perawatan rambutnya dengan alasan selalu tertutup. Padahal ukhti, justru kita perlu perawatan yang ekstra lho untuk menjaga kesehatan rambut kita. Tapi perawatan ekstra tidak harus memakan biaya besar, cukup dengan kesadaran diri untuk memperhatikan penampilan kita ukhti.. Makanya, jangan terlalu acuh juga ya...karena rambut merupakan mahkota kita ukhti dan merupakan pemberian Allah SWT. yang mesti kita jaga dengan baik sebagai syukur kita kepada-Nya.

Wallahu’alam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar